Pages

Minggu, 10 Januari 2010

Profil Letto
profil
Para personel Letto bertemu pertama kali di SMU 7 Yogyakarta dan mulai berkesenian di berbagai bidang. Setelah SMU mereka sempat berpisah tapi di akhir tahun 1999 mereka berkumpul lagi. Dari menjadi buruh bangunan studio hingga akhirnya mengelola dan memakai studio. Mereka pun iseng bikin lagu dan direkam. Letto adalah sebuah nama tanpa arti. Sengaja dibuat demikian agar tidak mengarah pada sifat apapun, tidak asumtif. Semua agar para personel nya selalu terpacu untuk terus berkarya, berusaha mencari makna Letto dengan semua proses kreatif yang mereka lakukan.

Personel:
Nama: Sabrang Mowo Damar Panuluh (Noe)
Ttl: Yogyakarta, 10 Juni 1979
Posisi: vocal

Nama: Agus Riyono (Patub)
Ttl: Yogyakarta, 2 Agustus 1979
Posisi: gitar

Nama: Ari Prastowo (Arian)
Ttl: Bantul, 27 Maret 1979
Posisi: Bass

Nama: Dedi Riyono (Dhedot)
Ttl: Yogyakarta, 23 Januari 1987
Posisi: drum
 
Profil Jikustik
profil
Jikustik adalah grup musik Indonesia yang terbentuk tanggal 26 Februari 1996 di Yogyakarta dengan anggota: Pongki (vokal, gitar), Icha (bass, vokal), Dadi (gitar, vokal), Adhit (keyboard) dan Carlo (drum). Pada bulan Februari 1996, sekumpulan anak muda sepakat mendirikan G-Coustic. Huruf 'G' berasal dari nama Geronimo FM, sebuah radio di Jogja, yang berperan dalam berdirinya Jikustik. Sedangkan Coustic berasal dari kata acoustic. Dari situlah dua lagu berjudul "Berdua Lagi" dan "Seribu Tahun Lamanya" mulai dikenal khalayak Jogja.

Pongki dan Icha merupakan anggota yang paling aktif dalam menciptakan lagu. Tidak hanya untuk grup mereka sendiri, mereka juga menciptakan lagu untuk penyanyi lain dan banyak yang akhirnya menjadi hits.


Personel:

Nama : STEFANUS PONGKI TRI BARATA (Pongki)
TTL : Pontianak, 16 November 1977
Posisi : Vokal, Gitar

Nama : AJI MOHAMMAD MIZRA FERDINAND HAKIM (Icha)
TTL : Samarinda, 11 Oktober 1976
Posisi : Bass, Vokal

Nama : Ardy Nurdin (Dadi)
TTL : Yogyakarta, 1 September 1977
Posisi : Gitar, Vokal

Nama : Aditya Bhagaskara
TTL : Yogyakarta, 15 September 1976
Posisi : Keyboard

Nama : Carlo
TTL : Madiun, 28 Januari 1977
Posisi : Drum
 
Profil Efek Rumah Kaca
 
profil

Efek Rumah Kaca adalah band yang berdiri pada tahun 2001. Band yang digawangi Cholil (vokal/gitar), Adrian (bass) dan Akbar (drum) ini sebelumnya bernama “Hush” (dengan lima personil), berganti menjadi “Superego”, kemudian berubah pada tahun 2006 menjadi Efek Rumah Kaca- nama ini diambil dari salah satu judul lagu mereka. Band ini menawarkan sesuatu yang berbeda. Lagu-lagunya membahas bukan hanya masalah cinta. Dari masalah gay, polusi, pemanasan global, hingga tentang perjuangan aktivis Munir. Debut album self-title Efek Rumah Kaca dirilis Oktober 2007 oleh Paviliun Records.


Personel:

Nama : Cholil
Posisi : Vokal, gitar

Nama : Adrian
Posisi : Bass

Nama : Akbar
Posisi : Drum

0 komentar: